FIFA World Cup Russia sudah dimulai! Euforia muncul tak hanya dari para orang dewasa saja, para Remaja kekinian juga kena ‘demam’ Piala Dunia dari negeri adidaya Rusia! Umumnya, Piala Dunia ditayangkan melalui Televisi, dan Piala Dunia kali ini ditayangkan di Transmedia.

Tapi kali ini tak hanya Transmedia saja yang menyiarkan gelaran Sepak Bola Dunia ini, lantas perusahaan media mana sajakah yang menyiarkan World Cup kali ini? Nawala Karsa merilis delapan media yang ikut menayangkan FIFA World Cup Russia 2018! Yuk dibaca!

Sebelum membaca, seluruh media ini telah bekerjasama dengan Futbol Momentum Asia atau FMA dalam hal kerjasama penyiaran FIFA World Cup Russia 2018, jadi kalian tak perlu khawatir akan legalitas dari siaran tersebut.

Radio Republik Indonesia (Programma 3 Berita)

Cukup mengejutkan, Radio Republik Indonesia turut menjadi media yang ikut menyiarkan Piala Dunia kali ini. Tetapi hal ini dianggap lumrah, terlebih masih banyak penduduk Indonesia di perbatasan yang belum mempunyai Televisi dan bahkan masih menggunakan Radio Baterai.

Dan RRI menjadi alternatif bagi kaum Disabilitas untuk mendengarkan Piala Dunia, kaum Disabilitas pastinya akan sangat antusias menikmati siaran Piala Dunia melalui RRI.

Radio Republik Indonesia bekerjasama dengan FMA dalam penyiaran FIFA World Cup Russia 2018. Dan penyiaran Piala Dunia kali ini akan ditayangkan dalam Frekuensi Programma 3.

Dan faktanya, RRI menjadi satu-satunya Radio di Indonesia yang menyiarkan Piala Dunia secara Langsung dari Rusia, berdasarkan keterangan CEO FMA David Khim. “Kami selaku pemegang resmi lisensi FIFA World Cup 2018 di Indonesia sangat bangga dapat bekerjasama dengan RRI untuk menyiarkan pertandingan piala dunia 2018 ini. Kami berharap siaran ini dapat dinikmati semua kalangan, kaum disabilitas yang tidak melihat pun dapat mendengar siaran RRI ini,”

Baca Juga Artikel Berikut!  Road To Boruto, Elex Media Komputindo Akan Menerbitkan Komik Naruto Gaiden

Jadwal penayangan Piala Dunia di RRI akan sepenuhnya sama seperti jadwal Pertandingan yang telah dijadwalkan, siaran Piala Dunia juga akan ditayangkan LIVE hingga akhir Piala Dunia.

Transmedia (TransTV – Trans7 – TransVision)

Seperti yang pernah kami bahas di artikel ini, Transmedia selaku anak perusahaan CT Corp akan menayangkan FIFA World Cup Russia 2018 melalui TransTV maupun Trans7 dalam siaran Free To Air atau Siaran Analog.

Sementara itu, anda juga dapat menyaksikan siaran Piala Dunia di Televisi Piala Dunia maupun TransTV dan Trans7 dalam format High Definition melalui TV Satelit TransVision.

Jadwal penayangan Piala Dunia di Transmedia akan lebih banyak di TransTV, Trans7 hanya mendapat sedikit jadwal penayangan pertandingan.

Kompas Gramedia (KVision)

Hasil gambar untuk k vision piala dunia 2018

Selain Transmedia (melalui TransVision) yang akan menayangkan Piala Dunia secara langsung melalui Siaran TV Satelit, Kompas Gramedia melalui KVision akan turut menayangkan FIFA World Cup Russia 2018!

Seperti yang kami lansir dari Kompas.com, K-Vision selaku pemegang hak siar resmi Piala Dunia 2018 akan menampilkan 64 pertandingan di Rusia 2018 dalam gambar beresolusi tinggi alias high definition (HD).

KVision juga akan menawarkan paket Promo kepada para penggunanya dalam rangka pesta Piala Dunia 2018!

Telkom Indonesia (UseeTV – Indihome & Telkomsel MaxStream)

Director Consumer Telkom Siti Choiriana bersama CEO FMA David Khim meresmikan tayangan piala dunia 2018 di Indihome Usee TV, Jakarta, 18 Mei 2018
Director Consumer Telkom Siti Choiriana bersama CEO FMA David Khim meresmikan tayangan piala dunia 2018 di Indihome Usee TV, Jakarta, 18 Mei 2018 – TEMPO.co

Dalam pagelaran kali ini, Telkom juga turut menjadi pemegang Hak Siar dari World Cup Russia. Tayangan tersebut dapat di saksikan melalui dua platform yang berbeda, ada USeeTV melalui Indihome yang menyiarkan melalui IPTV dan juga melalui platform Streaming melalui Telkomsel MaxStream.

Berdasarkan laporan TechInAsia, pengguna Telkomsel dapat menyaksikan siaran Piala Dunia melalui MaxStream dengan mengaktifkan data Internet Telkomsel-nya. Telkomsel akan menayangkan selama sebulan hingga pagelaran tersebut berakhir.

Sementara itu berdasarkan laporan Tempo.co, Indihome bekerjasama dengan FMA dalam penyiaran tersebut. Indihome juga berkomitmen dalam peningkatan Konten dan Kualitas Siaran dalam rangka Piala Dunia. Sama seperti KVision, Indihome turut menawarkan paket nonton Piala Dunia yang terjangkau kepada para penggunanya.

Baca Juga Artikel Berikut!  [ Comic Frontier 11 ]Bagaimana Cara Pergi Ke Balai Kartini Dengan Mudah?

Rangkaian program terbaik Indihome ini akan dipandu pembawa acara papan atas, seperti Tio Nugroho, Stewart Henry, Conchita, Rendra Soedjono, dan sepuluh komentator unggulan di persepakbolaan Indonesia, seperti yang kami kutip dari Tempo.

PT Visinesia Digital Indonesia – Klix Media Sdn Bhd (Klix TV)

Klix TV, Tawarkan Nonton Streaming Piala Dunia 2018

Yang terakhir, ada pendatang baru di dunia Streaming Indonesia. Yaitu, KlixTV!

Klix sendiri merupakan media kolaborasi antara PT Visinesia Digital Indonesia dengan Klix Media Sdn Bhd Malaysia. Kolaborasi ini adalah bentuk Komitmen dari Visinesia dalam menghadirkan program berkualitas bagi masyarakat di Indonesia, ujar Nadhif Kasyvilla selaku founder dari Visinesia yang kami kutip dari Berita Satu.

Aplikasi Klix dapat anda unduh di Playstore maupun Appstore, dan aplikasi Klix TV ini dapat anda nikmati di jaringan apapun dan Wi-Fi manapun di seluruh Indonesia! Kelebihan yang diklaim dari Klix TV sendiri adalah, menghadirkan siaran format High Definition (HD) dengan sistem kompresi video hingga 500kbps serta tanpa Buffering sama sekali!

Biaya yang dikenakan dalam berlangganan konten KlixTV adalah sebesar Rp.99.000,- sejak 12 Juni lalu. Dan pembayaran dapat dilakukan di berbagai macam platform pembayaran seperti Operator Telepon Seluler (Indosat, XL, Tri, dan Smartfren), pembayaran Bank (Debet maupun Kredit), pembayaran lewat Retail (Indomart & Alfamart), serta melalui Bukalapak.

KlixTV juga akan menampilkan Highlights, Berita-berita menarik, Games, dan juga gosip-gosip menarik seputar Piala Dunia 2018!

Itulah beberapa Media yang menayangkan FIFA World Cup Russia 2018! Bagaimana, kalian akan menonton lewat platform yang mana?

Leave a Reply