TVRI

Siapa yang tak kenal Oshin? Serial televisi dari NHK Jepang yang tayang di TVRI ditahun 1980an ini adalah salah satu serial televisi yang paling dikenal di Indonesia. Kini, serial yang dibintangi oleh Ayako Kobayashi tersebut akan hadir lagi di TVRI.

Pada acara Sambut 2018 Kami Kembali, TVRI membeberkan sejumlah serial-serial jadul yang akan hadir kembali di Lembaga Penyiaran Publik (LPP) tersebut. Serial seperti CHIPS, Keluarga Cemara, Losmen, Oshin, serta Little House On The Praire akan hadir kembali menemani para pemirsa.

Kabar baiknya, kalian bisa menonton lebih awal serial Oshin dan Little House On The Praire minggu depan! Tepatnya, kedua serial tersebut akan ditayangkan pada hari Sabtu, 15 September 2018. Little House On The Praire akan tayang pada pukul 20.00 WIB, sementara Oshin akan tayang pada pukul 19..00 WIB.

TVRI sendiri sebelumnya telah melakukan penawaran pengadaan film tersebut pada sejumlah distributor penyedia film.

Sinopsis Little House on the Prairie dan Oshin

Little House on the Prairie adalah serial drama dari Amerika Serikat yang diadaptasi dari buku karya Laura Ingalls Wilder yang berjudul Little House. Ditayangkan pertama kali di NBC pada 11 September 1974 dan ditayangkan di TVRI pada 1983. Dibintangi Michael Landon sebagai Charles Ingalls, Melissa Gilbert sebagai Laura Ingalls Wilder, dan Karen Grassle sebagai Caroline Quiner Ingalls. Berkisah nyata sang penulis, Laura Ingalls Wilder dan keluarganya yang pergi merantau ke Midwest (barat tengah) Amerika Serikat untuk mencari tempat tinggal yang mereka sebut sebagai rumah. Perjalanan jauh yang mereka lakukan hanya bermodalkan gerobak kuda beratapkan terpal, bertemu orang Indian, berburu, membuka lahan baru, bertani, menghadapi badai salju yang dahsyat dan lain sebagainya.

Oshin adalah serial drama dari negeri Sakura, Jepang yang ditayangkan stasiun televisi NHK. Pertama kali ditayangkan pada tanggal 4 April 1983, menceritakan perjalanan hidup seorang gadis bernama Shin Tanokura pada era Meiji sampai awal tahun 1980-an. Ia dipanggil Oshin, dan harus bekerja keras dari sejak kecil sampai dewasa, namun kemudian berkat usahanya menjadi pemilik waralaba toko swalayan yang kaya. Kisah perjuangan Oshin untuk mencapai cita-citanya dengan beragam masalah yang dihadapi. Drama ini mampu menyedot perhatian penonton dengan alur cerita yang mengharu biru. Diperankan oleh Ayako Kobayashi sebagai Oshin kecil, Yuko Tanaka sebagai Oshin dewasa, Nobuko Otowa sebagai Oshin lansia.

Penayangan kembali kedua serial drama ini akan membawa anda nostalgia 80-an. Akankah TVRI dapat meraih penonton setianya dengan penayangan kedua drama ini, hanya pemirsa yang dapat menentukannya.

 


Artikel ini ditulis bersama oleh 吴仕豪.

Baca Juga Artikel Berikut!  Halte Transjakarta Bank Indonesia Kini Lebih Mudah Diakses

Leave a Reply