Mengoperasikan Sistem Hiburan (Media4Growth)
Mengoperasikan Sistem Hiburan (Media4Growth)
Ponimu Nawala Karsa Promo

Setiap orang tentu memiliki keinginan untuk berkelana, bahkan hingga ke berbagai negara di seluruh dunia. Akan tetapi, ibarat kacang yang tidak lupa akan kulitnya tentu kita tidak akan melupakan negeri Indonesia yang kita cintai bukan? Mengobati rindu akan tanah air tercinta di negeri orang bisa dilakukan melalui berbagai cara. Mulai dari mencari restoran Indonesia hingga mengikuti konten asal Indonesia di berbagai media, salah satunya film Indonesia.

Salah satu moda transportasi yang lazim digunakan untuk berkelana ke luar negeri adalah menggunakan pesawat. Harga tiket yang terjangkau serta pelayanan terbaik menjadi penentu keputusan calon penumpang dalam memilih maskapai penerbangan. Lebih khusus, banyak maskapai penerbangan yang sudah menyediakan fasilitas hiburan dalam pesawat menggunakan Audio-Video On Demand dengan layar televisi pribadi di setiap kursinya, maupun dengan jaringan nirkabel.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa judul film Indonesia di beberapa maskapai penerbangan internasional full service. Informasi yang kami sebutkan bersumber dari panduan hiburan masing-masing maskapai. Dan di bagian pertama, kami akan berikan informasi dari maskapai asal Timur Tengah. Mengapa Timur Tengah dahulu? Karena maskapai asal Timur Tengah seringkali menjadi pionir dalam pengembangan sistem hiburan di dunia penerbangan komersil saat ini.

Emirates

Pesawat Emirates (Tripadvisor)
Pesawat Emirates (Tripadvisor)

Maskapai yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab ini memiliki koleksi konten yang sangat lengkap dan bervariasi. Kelengkapan konten membuat maskapai yang mengunggulkan Airbus A380 ini memperoleh penghargaan Best In-Flight Entertainment Awards dari Skytrax untuk keempat belas kalinya.

Konten asal Indonesia yang dimiliki oleh Emirates sangat beragam, bahkan menjadi salah satu yang terbanyak dimiliki maskapai dari luar Indonesia. Lantas, apa saja film anak bangsa yang disajikan? Kami berikan dua judul film yang patut anda saksikan.

Baca Juga Artikel Berikut!  Rewel-rewel Pemirsa Televisi : Kelas Musik kontra Kelas Ngihik

Posesif

Film drama remaja yang diperankan oleh Adipati Dolken dan Putri Marino ini bercerita tentang kisah asmara antara Yudhis dan Lala, yang juga didalamnya berkisah tentang kekerasan dalam pacaran. Ketegangan kisah cinta mereka dapat anda saksikan dengan mengakses kanal 1238 pada sistem hiburan anda.

Moon Cake Story

Salah satu film yang disutradarai Garin Nugroho ini bercerita tentang kisah seorang joki 3 in 1 bernama Asih (Bunga Citra Lestari) yang dipertemukan dengan seorang taipan kaya bernama David (Morgan Oey). Kemahiran Asih membuat kue bulan membuat David terkesima dengannya. Bagaimana kisah cinta yang terjalin dalam diri mereka berdua? Film ini anda saksikan dengan mengakses kanal 1241 pada sistem hiburan anda.

Qatar Airways

Qatar Airways (Corporatefrommaldives)
Qatar Airways (Corporatefrommaldives)

Maskapai penerbangan yang berbasis di Doha ini merupakan pesaing terdekat Emirates, apabila dilihat dari fitur hiburannya. Mengusung nama Oryx One, berbagai macam konten, khususnya film hadir dengan pilihan yang sangat beragam.

Kartini

Film yang diangkat dari kisah hidup Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita ini patut anda simak. Aksi Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran utama film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini siap menemani anda di ketinggian 40 ribu kaki pada pesawat Qatar Airways.

 

Itu tadi beberapa film Indonesia yang tayang di beberapa maskapai asing, khususnya maskapai asal Timur Tengah. Namun, secara keseluruhan artikel ini belum berakhir. Masih ada beberapa maskapai penerbangan asal benua Asia yang akan kita ulas apa saja film Indonesia yang tayang.

Leave a Reply