Bus Metrotrans dari Transjakarta merupakan salah satu bus tipe Low Entry

Menjelang perhelatan Asian Para Games 2018 yang akan diadakan pada tanggal 6 hingga 13 Oktober nanti, PT Transjakarta selaku partner dari Asian Para Games 2018 akan menyediakan sejumlah bus Transjakarta yang ramah bagi penyandang disabilitas.

Hal itu diungkapkan oleh Wibowo selaku Humas PT Transjakarta saat ditemui oleh Antara. “Busnya yang ramah disabilitas, seperti bus low entry,” ujarnya, di Jakarta, Rabu (5/9).

Saat ditanya mengenai antisipasi sterilisasi di jalur bus Transjakarta, ia mengaku bahwa Transjakarta akan memakai portal, menyediakan petugas jaga, dan juga mengedukasi para pengendara. “Yang punya wewenang untuk menindak hanya polisi,” tambahnya.

Apa Itu Asian Para Games?

Asian Para Games merupakan perhelatan olahraga Internasional yang melibatkan atlet-atlet difabel dari kawasan Asia. Konsep Asian Para Games sendiri serupa dengan Asian Games, tetapi disesuaikan dengan para kontingennya, yaitu kontingen yang memiliki keterbatasan atau disabilitas.

Gelaran Asian Para Games sendiri akan diadakan mulai tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang. Sebanyak 41 Kontingen National Para Olympic dengan total 2.800 atlet, 1.800 ofisial, serta 500 anggota media dari dalam dan luar negeri akan mengikuti ajang olahraga tersebut.

Pada gelaran tersebut, sebanyakan 18 cabang olahraga akan dipertandingkan. Olahraga seperti Bola Basket, Voli, Anggar, Tenis Meja, Renang, dan Menembak adalah salah satu dari 18 cabang olahraga tersebut.

Baca Juga Artikel Berikut!  “Boku no Hero Academia The Movie : Futari no Hero” Siap Ditayangkan di Indonesia!

Leave a Reply